Tak Ada Upacara Kelulusan Sekolah, Walkot Surakarta Larang Konvoi

Solo, Mitrapost.com Perayaan kelulusan sekolah biasanya diramaikan dengan konvoi. Namun dalam kondisi pandemi global virus corona, kegiatan yang mengundang kerumunan tentu saja dilarang.

“Yang di Solo enggak perlu terjerumus ke euforia, ini kita masih di tengah pandemi,” tegas Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka.

Penegasan tersebut disampaikan lantaran kondisi penyebaran virus corona saat ini tengah melambung.

Putra sulung Presiden RI ini mengimbau kepada para siswa agar kelulusan baik di tingkat SMP pun SMA tidak dirayakan dengan konvoi dan selebrasi di jalanan.

Sebagai antisipasi, Gibran mengatakan bahwa pemkot akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk membubarkan aksi konvoi bila ditemukan.

Baca Juga :   Cukai Rokok Naik, Pemkab Demak Sidak Kios Jual Rokok Ilegal

“Jika ada konvoi maka akan langsung dibubarkan,” katanya.

Baca juga: Pati Gelontorkan Rp12,4 Miliar untuk 13.570 Guru Madin dan Sekolah Minggu

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati mengatakan selain tidak ada upacara kelulusan siswa, pada tahun ini juga tidak ada diselenggarakan upacara pelepasan siswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati