Penanganan Covid-19, Manajemen Kontijensi Diterapkan di Kudus

Boyolali, Mitrapost.com Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyiapkan manajemen kontijensi penanganan covid-19 di Jawa Tengah utamanya di Kota Kudus dalam mengatasi kasus Covid-19.

Pendampingan kepada pemerintah daerah Kabupaten Kudus tersebut telah dilakukan sejak dua minggu terakhir lantaran kasus Covid-19 di Kota Kretek tersebut meningkat.

Adapun upaya-upaya tersebut diantaranya adalah dengan menyiapkan 6 watercanon yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan secara massif di beberapa titik di Kota Kudus.

Penyemprotan disinfektan dilakukan tiga kali dalam sehari dan diawaki oleh oleh TNI/Polri dengan tujuan untuk mencegah adanya virus covid-19 yang menempel di tempat atau benda-benda di ruang publik.

Baca Juga :   Bantu Penanganan Covid-19, Pemuda Panca Marga Serahkan Bansos ke Polda Jateng

Baca juga: 38 Dokter Diperbantukan Tangani Pasien Covid-19 di Kudus

Selain itu, Kapolda menjelaskan, TNI-Polri telah melakukan upaya preemtif dengan mengerahkan seluruh mobil penerangan pendam, pen milik Humas Polda Jateng dan 27 kendaraan penling untuk melakukan penerangan, imbauan, ajakan terhadap prokes Covid-19, serta penyebaran pamflet di seluruh kecamatan di wilayah Kudus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati