oleh

Demak Zona Merah, Layanan Dindukcapil Beralih Online

Pandawa BPJS JKN PATI

Demak, Mitrapost.com– Adanya kenaikan angka Covid-19 di wilayah Demak, menjadikannya masuk dalam Zona merah. Hal ini menyebabkan layanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) kabupaten Demak beralih ke layanan online.

Penutupan layanan di kantor Dindukcapil ini, akan berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini pun, bertujuan untuk menekan angka kenaikan Covid-19 di wilayah Demak.

BPKAD Pati

Kebijakan ini berlaku mulai dari tanggal 8 Juni 2021, berdasarkan dengan SE Bupati Demak Nomor 440.1/20 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM.

Baca Juga: Dinkes Demak Sebut Baru 24 Persen Lansia Divaksin

“Mulai hari ini tanggal 8 Juni 2021, semua pelayanan kepengurusan dokumen administrasi kependudukan kita tutup sementara. Hal ini untuk menekan dan mencegah penularan Covid-19,” ujar Plt Dindukcapil Kabupaten Demak Eni Susiani (8/6/2021)

Baca Juga :   Dinpermades P2KB Antisipasi Maraknya Kenakalan Remaja dengan Program PIKR

Adanya penutupan pelayanan di kantor Dindukcapil dengan metode tatap muka, menyebabkan layanan perekaman data e-KTP ditunda.

Sedangkan untuk e-KTP dan juga KIA yang telah diajukan melalui online, akan dikirmkan ke alamat pemohon.

Baca Juga: Dampak Tanggul di Demak Jebol, Produksi Garam Terhambat

“Untuk pengiriman adminduk yang telah tercetak seperti KTP elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang sebelumnya telah diajukan melalui pelayanan online, akan dikirim ke alamat pemohon melalui jasa ekspedisi,” ujar Kasi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan Dindukcapil Kabupaten Demak Luthfiana Nugrahaningtyas

Bagi masyarakat yang akan mengajukan penerbitan akta kelahiran atau kematian, dan juga surat pindah keluar, akan dikirim dalam bentuk pdf ke WhatsApp atau email yang bersangkutan. Untuk kemudian, dapat dicetak sendiri oleh pemohon.

Baca Juga :   Kemenag Demak Sarankan Penyembelihan Hewan Kurban di Rumah Pemotongan

Untuk mendapatkan layanan online  Siap OM (Sistem Aplikasi Pelayanan Online Mandiri), dapat diakses melalui dindukcapil.go.id atau melalui nomor WA 0858 0123 3663.

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait