Pemerintah Demak Minta Warga Tidak Kelabuhi Petugas Untuk Mudik

Mitrapost.com– Di masa larangan mudik yang diterapkan tanggal 6-17 Mei 2021, tetap saja ada warga yang nekat melakukan mudik ke kampung halaman.

Berbagai cara juga dilakukan untuk mengelabuhi para petugas yang berjaga di titik perbatasan. Namun sayangnya, petugas lebih jeli akan hal tersebut.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Demak, Singgih Setyono mengungkapkan, salah satu modus yang digunakan warga adalah mudik menggunakan mobil pick up yang ditutup terpal.

Baca Juga: Aksi Mudik Menggunakan Truk Sayur Dihadang Polisi

“Salah satu modus yang dilakukan masyarakat untuk dapat melakukan mudik lebaran yaitu dengan menaiki mobil pick up dan ditutup terpal. Sebenarnya cara ini digunakan untuk mengelabuhi petugas, namun petugas lebih paham trik tersebut,” ujar Singgih (6/5/2021)

Baca Juga :   Berantas Peredaran Rokok Ilegal, Pemkab Demak Gencarkan Operasi Sejumlah Kios

Peraturan yang ada, diterapkan karena masih merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia. Terutama menjelang lebaran, dikhawatirkan banyak warga yang abai akan penerapan protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati