oleh

Darurat Covid-19, Hotel Kencana dan Diklat KB Pati Dijadikan Tempat Isolasi

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com– Tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pati membuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menjadikan Hotel Kencana dan Gedung Diklat KB sebagai tempat karantina terpusat.

Hal ini diungkapkan Bupati Pati Haryanto kepada awak media selapas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati secara terbatas di Ruang Joyokusumo, Senin (14/6/2021).

BPKAD Pati

Sebelumnya, Haryanto menerangkan bahwa pihaknya diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menambah tempat tidur di rumah sakit.

Baca Juga: Pemdes Harus Berperan, Kebutuhan Warga yang Isolasi Mandiri Harus Dipenuhi

“Sesuai arahan Presiden dan Gubernur itu menyiapkan tempat isolasi masing-masing rumah sakit ini ditambah. Dari semula yang ada, dari 10 rumah sakit, 89 persen, setelah seluruh RS kita undang kita punya tepat tidur 604 sedangkan sampai sekarang terisi 67 persen,” tutur Haryanto

Baca Juga :   Maulud Nabi, Satpol PP Pati Minta Masyarakat Tak Abai Protokol Kesehatan

Lalu, ia mengatakan pihaknya kembali menyiapkan tempat isolasi atau karantina secara terpusat di Hotel Kencana dan Gedung Diklat KB Pati.

Dengan daya tampung masing-masing sebanyak 100 orang dan 34 orang. Serta menambahkan, Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) untuk dijadikan tempat karantina.

“Kita juga menyiapkan tempat isolasi terpusat. Hotel Kencana kita sewa kembali jumlah tempat tidurnya kurang lebih 90 sampai 100 tempat tidur,” kata Haryanto

Baca Juga: Bongkar Sindikat Impor Motor Bodong, 6 Anggota Polres Pati Dapat Reward

“Kemudian saya menyiapkan isolasi terpusat di Diklat KB. Ada 34 tempat tidur. Kemudian ruang Wijaya Kusuma RSUD RAA Soewondo ada 60 tempat tidur,” lanjutnya

Baca Juga :   Susah Cari Untung, Mayoritas PKL di TPK Meninggalkan Lokasi

Pihaknya juga memerintahkan kepada pemerintah desa, kecamatan dan puskesmas untuk memantau warga yang tengah menjalani karantina di rumah.

“Kemudian saya perintahkan kepada muspika camat, kepala desa, puskesmas yang isolasi mandiri itu dikawal ketat. Saya sudah punya datanya,” tandasnya

Dengan langkah-langkah ini, ia berharap Covid-19 di Kabupaten Pati tertangani dan mengalami penurunan.

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait