Pasokan Oksigen di Jateng Terpenuhi, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bahwa pasokan oksigen di wilayah Jateng aman, sehingga masyarakat diminta tidak panik.

Hal ini disampaikan Ganjar pada Rabu (23/6/2021) ketika mendatangi pabrik penyuplai gas, PT Samator yang ada di kabupaten Kendal.

“Kami serius untuk menyelesaikan ini, terima kasih Pak Budi (direktur Samator) datang dari Surabaya ke sini untuk membantu. Jadi masyarakat tidak perlu panik, rumah sakit tidak perlu panik. Kami siap bantu,” ujar Ganjar.

Ganjar juga meminta adanya pemenuhan pasokan oksigen untuk wilayah Jawa Tengah, yang kian meningkat karena banyaknya pasien Covid-19.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit Jateng Aman

Baca Juga :   Dua Tahun Kepemimpinan Ganjar-Yasin, Pasangan Nasionalis-Religius di Jawa Tengah

Ia juga menambahkan akan ada pasokan gas dari Jawa Barat dan Jawa Timur, sehingga suplai oksigen di Jateng aman. Karena saat ini, pasokan oksigen yang ada di Kendal tidak dapat memenuhi seluruh wilayah Jateng.

“Dari Jabar dan Jatim sudah masuk, kira-kira bergerak 1-1,5 juta meter kubik dan sudah masuk ke Jateng. Jadi untuk pasokan dan stok aman, karena hari ini saya pastikan suplainya bagus, termasuk memastikan bantuan oksigen dari PT Samator yang ada di Jabar dan Jatim itu,” tambahnya.