Pasien Covid-19 ke RS dalam Kondisi Kritis, Peluang Sembuh Rendah

Tujuannya, agar bisa turut dipantau jika sewaktu-waktu gejala bertambah berat dan agar bisa segera dirujuk ke rumah sakit.

“Tingkat keberhasilan penanganan Covid-19 di Rumah sakit sangat bergantung dari tingkat keparahan pasien saat datang ke rumah sakit. Kami berharap masyarakat yang merasa ada gejala agar segera memeriksakan diri ke tenaga kesehatan. Apabila datang ke rumah sakit dalam fase yang berat, tentu penanganannya juga semakin susah,” jelasnya.

Kasus yang ada, Agus Setyo Hadi Purwanto menuturkan seperti yang terjadi pada  bulan Juni kemarin. Kebanyakan pasien datang ke rumah sakit dalam kondisi yang sudah parah. Sehingga tingkat keberhasilan dalam penanganan tidak banyak yang berpotensi baik.

Baca Juga :   Komoditas Pertanian dan Perkebunan Masih Jadi Primadona di Rembang

“Pada akhir-akhir ini bulan Juni banyak yang datang ke rumah sakit dalam kondisi yang sudah berat. Sehingga banyak yang baru dirawat satu dua hari sudah tidak tertolong. Karena tidak tertangani sejak tertular,” ungkapnya.

Dengan melihat kasus tersebut, Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut datang ke rumah sakit untuk memeriksakan gejala yang dimiliki. Karena rasa takut memeriksakan, justru akan menghambat penanganan Covid-19 yang diderita. (*)