Satpol PP Pati Raup Rp61,8 Juta dari Pelanggar Protokol Kesehatan

Pati, Mitrapost.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati telah memberikan sanksi kepada ribuan warga yang melanggar protokol kesehatan. Ribuan warga ini diberikan sanksi sosial maupun sanksi denda.

Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono, menuturkan pihaknya mendapatkan Rp61,8 juta dari warga yang tak patuh protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan Sugiyono dalam Rapat Koordinasi Implementasi Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dihadiri Bupati Pati Haryanto dan jajarannya.

Sugiyono merinci, hingga bulan Juni 2021 lalu, pihaknya mengumpulkan denda sebanyak Rp59,7 juta. Lalu pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pihaknya dapat mengumpulkan denda sebanyak Rp2,1 juta.

Baca Juga :   Sempat Terjadi Kemacetan Total, Jalur Pantura Juwana Kini Kembali Lancar

“Sampai Bulan Juni Rp59.700.000 kita dapatkan dari warga yang tak taat prokes. Pada masa PPKM Darurat Rp2.100.000,” ungkapnya di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (7/7/2021).

Sugiyono melanjutkan, dalam penerapan PPKM Darurat di Pati, pihak Satpol PP Kabupaten Pati melakukan penegakan di sejumlah tempat. Ia mengaku lebih mengedepankan tindakan humanis daripada tindakan yang tidak simpatik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati