Sejumlah Warga Sluke Keluhkan Minimnya PJU

Selain itu, ia juga berharap kepada pihak PLTU Rembang untuk turun tangan memberikan penerangan di sekitar jalan yang dimaksud. Mengingat Desa Leran sendiri merupakan wilayah ring satu dari PLTU Rembang.

“Kalau kondisi jalan terang, mestinya warga yang hendak menyeberang pun merasa aman. Pihak pengendara juga bisa mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Kalau untuk PLTU, harusnya ada dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memperhatikan hal ini,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sokib, salah satu warga Desa Manggar, Kecamatan Sluke. Menurutnya, ada beberapa titik vital yang harus diberi PJU. Antara lain kelokan robyong Desa Manggar, tikungan di Binangun, dan sepanjang jalan raya Desa Labuhan.

Baca Juga :   Dinindagkop UKM Rembang Tegaskan Tidak Semua Pelaku Usaha Dapat BLT

“Ini titik-titik rawan. Kalau gelap potensi laka lantasya cukup tinggi. Belum lagi kalau di Labuhan kondisi jalannya kan berlubang. Kalau gelap kan itu tudak terlihat oleh pengendara,” tuturnya.

Untuk diketahui, Bupati Rembang Abdul Hafidz sendiri telah mencanangkan sejumlah program pembangunan yang tercantum dalam RPJMD. Namun dalam pembahasannya secara umum tidak menyinggung mengenai PJU. Fokus Pemkab Rembang masih pada penataan lampu penerangan jalan lingkar. (*)