Gedung Karang Pucang Akan Dijadikan RS Lapangan

Ia pun berharap dengan adanya RS Lapangan dapat membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Kalau tidak digunakan kan artinya tidak ada yang sakit. Tapi kalau ada yang sakit, mari kita gunakan bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada di RSAL dr. Ramelan,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, masih banyak warga yang memilih untuk melakukan isoman di rumah. Maka dari itu, dengan tambahan RS Lapangan dari TNI AL, masyarakat dapat dirujuk ke sana dan mendapatkan perawatan oleh nakes.

“Kita imbau masyarakat untuk tidak isoman di rumah, mereka bisa isoman di RS Lapangan ini ataupun RS yang sudah disediakan lainnya. Karena apa? Di sana sudah ada nakes yang memantau, sehingga sembuhnya bisa lebih cepat,” kata Wali Kota Eri.

Baca Juga :   Penjaringan Calon Direksi PD RPH Kota Surabaya Diperpanjang

Dengan adanya bantuan tersebut, wali kota pun menyampaikan ungkapan terimakasihnya. Ia juga berharap dengan salah satu car aini, dapat mempercepat penanganan dan memutus rantai Covid-19.

“Insya Allah dengan penguat-penguatan ini dan langkah-langkah strategis dari Bapak Pangkoarmada II, saya yakin Surabaya semakin cepat untuk memutus mata rantai Covid-19 ini. Matur nuwun Bapak Kasal dan Bapak Panglima,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati