Komunitas Pati Peduli Galang Kegiatan Bantu Fakir Miskin

Pati, Mitrapost.com – Demi menggalang sebuah kegiatan amal di Kabupaten Pati, 20 relawan asal Pati berinisiatif untuk dedikasikan kegiatan sosial membantu fakir miskin di Kabupaten Pati.

Bentuk dedikasi itu diwadahi dengan membentuk sebuah komunitas sosial masyarakat bernama Komunitas Pati Peduli.

Komunitas tersebut diinisiasi oleh sekumpulan alumni SMA Negeri 2 Pati yang memiliki jiwa sosial demi membantu meringankan beban yang dialami oleh masyarakat akibat kesenjangan ekonomi maupun terdampak bencana alam.

Menurut pengurus Komunitas Pati Peduli, pihaknya senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat dalam membantu orang-orang yang tidak mampu di wilayah Kabupaten Pati, khususnya di Pati Kota.

“Kami berupaya menjadi pelopor bagi warga Pati untuk konsisten dan berkomitmen membantu sesama,” ujar pengurus Komunitas Pati Peduli bernama Galih Ardhi Nugroho saat diwawancarai Mitrapost.com, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga :   Formasi Tak Sesuai Usulan, Disdikbud Optimis Kebutuhan Guru di Pati Tercukupi

Galih menyampaikan jika komunitasnya mengadakan kegiatan seperti diantaranya bagi-bagi makanan di jalan untuk berbuka puasa, bagi-bagi alat ibadah, dan buka bersama di panti asuhan yang ditunjuk sebagai sasaran donasi dari para relawan. Selain itu, ia dan para relawan juga tengah menjalin relasi dengan pondok Al-Hikam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati