Pemkot Semarang Gelar PTM 30 Agustus Mendatang

Walaupun demikian, Hendi tak menyoal jika ada orang tua yang belum memperkenankan anaknya mengikuti PTM di sekolah. Pasalnya, Pemkot Semarang saat ini masih meminta sekolah untuk menyediakan jalur pembelajaran secara daring.

“Tapi kalau ada orang tuanya yang tidak mengijinkan, juga kita perbolehkan, karena kita masih menggunakan metode mix antara luring dan daring. Jadi ada tatap muka, tapi ada juga yang menggunakan online, sehingga yang orang tuanya tidak mengijinkan, siswa siswi tetap bisa mengikuti pembelajaran dari rumah,” terang Hendi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Satogiri menjelaskan bahwa uji coba PTM telah dilakukan pada April dan Mei dengan hasil baik. Itulah yang membuat pihaknya yakin untuk melakukan PTM.

Baca Juga :   Pelajaran Sejarah dapat Membangun Karakter dan Moral Bangsa

“Maka pada saat Kota Semarang statusnya turun ke level 3 kita dapat memulai menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka. Saya berpesan kepada Kepala sekolah untuk dapat mentaati ketentuan PTM ini dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jangan sampai kemudian muncul klaster Covid-19 di sekolah,” terang Gunawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati