Lakukan Antisipasi Banjir, DPU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Air

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk antisipasi banjir, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang lakukan pengerukan sedimen dan lumpur di beberapa saluran air yang berpotensi dapat menyebabkan banjir.

Pengerukan sedimen sudah dilakukan sejak musim kemarau atau sudah sekitar empat bulan lalu dan kini masih terus berjalan.

Terdapat sebanyak 16 saluran air yang telah dilakukan pengerukan. Diantaranya adalah Wolter Monginsidi, Sringin Lama, Penggaron Lor, saluran Brigjend Sudiarto, Tlogomulyo, Genuk Indah, Tawangsari, Anjasmoro, Wana Mukti, dan Meteseh.

Selain itu, juga dilakukan di Kali Seruni, Kali Asin, Kali Semarang ruas Lodan Raya, Kali Semarang ruas Bandarharjo, kantong lumpur Veteran, dan kantong lumpur Sriwijaya.

Baca Juga :   Antisipasi Dampak Kekeringan, BPBD Siapkan Ribuan Liter Air Bersih

“Itu yang sudah kami keruk menggunakan alat berat. Di samping itu, kami jiga melakukan pengerukan manual di sejumlah saluran air lainnya,” terang Kasie Pengelolaan dan Pengembangan Drainase DPU Kota Semarang, Mochamad Hisam Ashari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati