Berbagai Khasiat Madu untuk Tingkatkan Imunitas

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari kemampuan madu yang satu ini, di antaranya memperkuat sel imun tubuh, mencegah dan meredakan peradangan, mencegah reaksi alergi, serta mencegah diabetes, serangan jantung, hingga kanker.

Rasa madu yang manis dapat memicu produksi air liur untuk melembapkan tenggorokan yang kering sehingga mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan keinginan untuk batuk. Berbagai antioksidan pada madu pun berguna meredakan pemicu batuk, seperti radang tenggorokan.

2. Meredakan batuk

Khasiat madu sebagai obat batuk telah dibuktikan oleh banyak penelitian. Dari penelitian-penelitian tersebut disimpulkan bahwa madu bisa menjadi obat batuk herbal sebagai alternatif pengganti obat batuk medis.

3. Mempercepat penyembuhan luka

Baca Juga :   Pentingnya Penggunaan Tabir Surya saat Beraktivitas

Madu sangat efektif dalam mempercepat penyembuhan luka. Madu dapat membantu menyingkirkan jaringan yang mati, membunuh bakteri yang ada pada luka, dan merangsang pembentukan kulit baru untuk menutup luka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati