oleh

Pemkab Blora Targetkan Vaksinasi Lampaui 50 Persen

Blora, Mitrapost.com – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menargetkan capaian vaksinasi di Kabupaten Blora mampu melampaui 50 persen.

Ia mengaku terus mengawal perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Blora. Upaya ini dilakukan agar Blora segera turun level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 2 menjadi level 1.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Pihaknya meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora agar meningkatkan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan masyarakat umum.

Arief juga menekankan pada sinergitas antar elemen dalam mendukung percepatan vaksinasi. Dimulai dari tenaga kesehatan (nakes), TNI, serta Polri.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan sinergi bersama TNI dan Polri terus kita tingkatkan. Kita juga terus meminta tambahan kuota vaksinasi agar semakin banyak warga yang tervaksin. Kita ingin agar Blora bisa turun ke level satu,” ucapnya ketika memimpin evaluasi pengendalian Covid-19 dan percepatan cakupan vaksinasi Kabupaten Blora di Aula Setda Blora, Senin sore (4/10/2021).

Bupati juga mendorong agar Dinkes dapat menjalankan pelaksanaan vaksinasi secara door to door hingga ke rumah warga.

“Target vaksinasi kita 50 persen, harus bisa terlampaui dengan melibatkan semua elemen, hingga desa-desa. Ada beberapa desa yang sudah melakukannya dan hasilnya efektif,” jelas Bupati Arief.

Bupati Arief menyampaikan jika target capaian vaksinasi kali ini bukan hanya kepada masyarakat umum saja. Namun, pihaknya juga memprioritaskan vaksinasi kepada lansia.

“Tolong didata jumlah lansia yang ada di desa, jika memang perlu dijemput ya dijemput, jadi biar efektif. Pak camat, pak lurah bisa ikut mendatanya,” imbuhnya.

Bupati pun menambahkan jika kuota vaksin di Kabupaten Blora terbatas. Pihaknya akan bersurat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar kuota vaksin di Blora bisa ditambah.

Ia berterimakasih kepada TNI dan Polri yang telah berupaya membantu perluasan jangkauan vaksinasi hingga pelosok daerah-daerah.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Edi Widayat, mengatakan bahwa capaian vaksinasi per 4 Oktober 2021 mencapai 33,8 persen. (*)

Komentar

Berita Terkait