Dinkes Semarang Prediksi Kenaikan Kasus Covid-19 di Akhir Oktober dan Desember

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Semarang memprediksi adanya kenaikan kasus Covid-19 pada akhir bulan Oktober dan Desember mendatang.

Kepala Dinkes Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, prediksi tersebut melihat dari grafik data pada 2020 ditambah dengan angka vaksinasi, serta penerapan protokol kesehatan. Jika PPKM ditiadakan, diprediksi ada peningkatan kasus pada akhir Oktober dan Desember sebanyak 190 – 200 kasus.

“Kami belajar dari 2020. Angka kasus Covid-19 dari mesin learning yang kami masukan, kami juga masukan angka vaksin dan prokes, kalau tidak ada PPKM darurat, nanti ada peningkatan kasus di Oktober akhir antara 200 dan akhir Desember 190 – 200 kasus,” jelasnya.

Baca Juga :   Ratusan Pengunjung Swalayan di Pati Dites Rapid, Ada yang Positif

Sebagai cara untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Kembali, Dinkes saat ini tengah gencar melakukan skrining deteksi dini Covid-19. Serta melakukan random sampling di beberapa sektor. Dalam satu bulan ini, sudah ada 10 ribu sampling yang dilakukan skrining.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati