Sarguge, Junjung Budaya Lokal dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pihaknya sangat mengapresiasi kreasi dan inovasi produk kerajinan yang ditampilkan. Menurut Mawar Hartopo, Desa Menawan masih mempunyai potensi keunggulan lokal yang dapat digali dan dikembangkan, dengan harapan mampu menarik wisatawan bahkan dari luar daerah.

“Harapannya dikembangkan terus dengan ide dan inovasi yang mampu membangkitkan pariwisata, sehingga tak hanya dikunjungi warga lokal tetapi mampu menarik wisatawan dari luar daerah,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lain dalam rangka peningkatan kesejahteraan. Hal ini dikarenakan, Kabupaten Kudus memiliki kekayaan budaya yang bernuansa religi, apabila dikemas secara apik, akan mampu menghasilkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Semua ini tak lepas dari dukungan semua pihak, baik dari Pemerintah Desa Menawan, Pokdawis, Kader PKK dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, harapannya bisa menjadi pilot project, percontohan desa yang inovatif, serta bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain,” pungkasnya. (*)