Pemkot Akan Gelar Sekolah Demokrasi Cerdas Yogyakarta

Hal ini dikarenakan, selama ini masih sering ditemui persoalaan yang tidak sesuai dengan asas demokrasi, seperti halnya provokatif, ujaran kebencian, hingga berita hoaks. Oleh sebab itu, penting diadakannya Sekolah Demokrasi Cerdas Yogyakarta.

Setelah itu, para alumni dari sekolah ini diharap mampu menjadi pembuka jalan untuk mengarahkan demokrasi yang sesuai dengan aturan.

“Alumni dari Sekolah Demokrasi harapannya mampu menjadi pembuka jalan atau kalau di media sosial menjadi influencer yang bisa mengarahkan untuk menuju demokrasi yang sesuai aturan,” paparnya.

Sekolah Demokrasi Yogya Cerdas akan diadakan pada 12-13 Oktober 2021 di Kantor Bawaslu Kota Yogyakarta. Terdapat sekitar 20 orang pemuda pemudi usia 20-40 tahun penduduk Kota Yogyakarta dari Karang Taruna dan Organisasi Masyarakat yang akan mengikuti Sekolah Demokrasi Yogya Cerdas. Materi yang diberikan diantaranya tentang demokrasi, kepemimpinan, kearifan lokal, literasi digital, problematika pemilu dan Ansos atau Anti sosial, revolusi serta aksi.