Pemkot Akan Gelar Sekolah Demokrasi Cerdas Yogyakarta

“Mudah- mudahan dengan Sekolah Demokrasi ini bisa menghasilkan minimal masyarakat yang pernah kita berikan Sekolah Demokrasi untuk secara terus menerus melaksanakan demokrasi dan menjadi penyebarluas atau influencer tentang demokrasi,” ucap Budi.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta Widiastuti menambahkan, melalui Sekolah Demokrasi juga memberikan wawasan kepada anak muda tentang bagaimana berkontribusi terhadap penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada. Mengingat pengalaman Pemilu 2019, membutuhkan kerja fisik dan pada Pemilu 2024 menghadapi pemilu yang tidak sederhana.

“Dibutuhkan partisipasi yang lebih daripada pemilu tahun kemarin agar anak- anak muda ini mau menjadi penyelenggara pemilu. Ini yang juga akan kami sampaikan dalam Sekolah Demokrasi. Kami harap alumni Sekolah Demokrasi bisa berkontribusi dalam penyelenggaran Pemilu 2024 baik sebagai pelaksana maupun penyampai narasi positif,” jelas Widiastuti. (*)