PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Meski Ekonomi Menggeliat

Mitrapost.com– PT PLN memastikan pasokan listrik Indonesia aman meskipun aktivitas ekonomi sedang tidak baik. Penjualan listrik PLN akan tumbuh 4,71 persen dibanding tahun kemarin. Penjualan tersebut diproyeksikan menembus 252,51 TWh hingga akhir tahun 2021.
Peningkatan aktivitas masyarakat menyebabkan pertumbuhan konsumsi listrik mencapai 4,42 persen (YoY) menjadi 187,78 terawatthour (TWh) hingga September 2021.

Zulkifli Zaini selaku Direktur Utama PLN mengungkapkan saat mengecek PLTU Suralaya di Banten mengungkapkan pemulihan ekonomi sudah membaik, berdasarkan hal tersebut pembangkit harus siap terhadap lonjakan konsumsi listrik.

“Saya ingin memastikan PLTU Suralaya bisa beroperasi dengan optimal. Mengingat saat ini kondisi pemulihan ekonomi sudah terasa. Dengan kondisi tersebut kita harus memastikan pembangkit kita siap apabila terjadi lonjakan konsumsi listrik,” kata Zulkifli dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :   Pemkab Blora bersama PLN Jateng Resmikan Program Electrifying Agriculture Pedesaan

Zulkifli menyampaikan pasokan listrik di sistem Jawa, Madura dan Bali (Jamali) tengah berlebih seiring dengan mulai beroperasinya sejumlah pembangkit di proyek 35 ribu MW. Daya Mampu sistem kelistrikan Jamali mencapai 38.522 MW, dengan beban puncak 26.931 MW. Artinya, terdapat cadangan daya 11.591 MW.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati