Dispendik Probolinggo Gelar Workshop Penyusunan Mulok Bahasa Jawa dan Madura

Probolinggo, Mitrapost.com – Dinas Pendidikan (Dispendik) kabupaten Probolinggo menggelar workshop penyusunan muatan lokal (mulok) Bahasa Jawa dan Bahasa Madura. Workshop ini digelar selama tiga hari, yaitu mulai hari Senin hingga kamis (18-21/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 120 guru kelas di lokasi yang berbeda, dengan masing- masing lokasi terdiri dari 60 guru.

Workshop untuk mulok Bahasa Jawa dilaksanakan di SDN Dringu Kecamatan Dringu dan mulok Bahasa Madura dilaksanakan di SDN Jabungsisir 1 Kecamatan Paiton.

Selama kegiatan berlangsung, para guru mendapatkan materi tentang kebijakan Dispendik tentang mulok Kabupaten Probolinggo dari Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Dispendik Kabupaten Probolinggo Like Lidyawati, penyusunan KI dan KD dari ketua tim kegiatan HA Fathurrosi serta perangkat pembelajaran dari narasumber Masyuri dan penyusunan modul mengajar dari narasumber Maryadi.

Baca Juga :   Tak dapat Restu Keluarga Almarhum Pacar, PRT Buang Bayi di Bak Sampah

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Like Lidyawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar guru dapat mengembangkan ide kreatif dan memasukkan bagian dari budaya ,kultur masing-masing daerah di Kabupaten Probolinggo supaya tidak punah dan tetap eksis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati