Rencana Pemindahan Ibu Kota Dianggap Rawan Penyelewengan

Jakarta, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon mengungkapkan hal mengejutkan ke publik soal rencana pemindahan ibu kota baru.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengatakan, bahwa ada hal yang lebih penting mendapatkan sorotan daripada pertanyaan soal apakah ibu kota negara benar-benar bisa dipindahkan atau tidak.

Ia mengungkapkan beberapa asumsi-asumsi buruk pemindahan ibu kota setelah mempelajari lebih jauh Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemindahan Ibu Kota Negara (RUU IKN).

“Sesudah saya pelajari lebih jauh wacana ini, pertanyaan yang tepat adalah ke mana dan kepada siapa pemerintah akan memberikan aset-aset negara yang (ada) di Jakarta dan sekitarnya?” ungkap Fadli Zon di kanal YouTube Fadli Zon Official pada 20 Oktober 2021.

Baca Juga :   Tujuan Pemidanaan Bukan Penjeraan Lagi, Tapi Pembinaan Narapidana

“Banyak orang lupa bahwa di belakangnya ada agenda untuk mengalihkan aset-aset negara, baik berupa gedung atau lahan, terutama yang ada di Jakarta, kepada pihak lain,” imbuh Fadli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati