Protokol Kesehatan saat Nataru Tak Jauh Beda dengan Idul fitri di Rembang

“Kalau mudik ada pos pengamanan. Tapi untuk penyekatan terlalu dini untuk disampaikan,” kata Arief.

Arief mengatakan tidak menutup kemungkinan aktivitas masyarakat pada Nataru tahun ini lebih longgar dibandingkan tahun kemarin. Pasalnya capaian vaksinasi di Rembang sudah tinggi yakni 50 persen lebih, dan ditargetkan akan terus bertambah.

Secara umum Arif belum bisa berbicara lebih banyak terkait protokol perayaan natal dan tahun baru, namun yang jelas menyambut hari-hari raya tersebut Pemerintah Rembang terus genjot program vaksinasi agar herd immunity di lini masyarakat segera terbentuk.

“Yang dikejar sekarang percepatan vaksinasi dari pemerintah pusat hingga daerah. Syukur nanti bisa 70-80 persen penduduk bisa tervaksinasi sehingga kita kebal,” kata Arief.

Baca Juga :   Dandim 0720/Rembang Beri Teguran Tegas Jamaah yang Abai Prokes

Arief pun terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Pasalnya meski sudah memasuki PPKM level 2 sebaran Covid dan ledakan kasus bisa kapan saja terjadi khususnya di hari raya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati