Pejuang Asal Aceh, Pocut Meurah Intan Akan Diperjuangkan Jadi Pahlawan Nasional

Blora, Mitrapost.com – Pejuang asal Aceh, Pocut Meurah Intan, yang dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Tegal Sari, Kabupaten Blora, akan diusulkan menjadi pahlawan nasional oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Makam Pocut Meurah Intan, nampak berbeda dengan makam yang lain, dimana bentuk dan batu nisannya mencolok dengan tulisan arab.

Berdasarkan cerita sejarah, pejuang asal Aceh ini dibuang ke Blora hingga meninggal di sana. Meski dikenal sebagai pejuang besar, Pocut tidak dimakamkan di taman makam pahlawan.

Karena itulah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tergerak untuk ziarah ke makam Pocut Meurah Intan, (9/11/2021). Pada momen menjelang Hari Pahlawan itu, Ganjar datang bersama istrinya, Siti Atikoh, ke makam pejuang berjulukan Singa Betina itu.

Baca Juga :   Olahan Porang Menjadi Bakso dan Rendang

Saat Ganjar datang, sejumlah orang telah ada di sana. Ada puluhan mahasiswa berbagai daerah yang tergabung dalam Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara), dan sejumlah warga Aceh yang ada di Jateng. Rupanya mereka sejak siang berada di sana untuk melakukan kegiatan bersih makam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati