Capaian Vaksinasi Covid-19 di Wonogiri Lampaui 90 Persen

Wonogiri, Mitrapost.com – Capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Wonogiri sudah melampaui 90 persen, hingga bulan November.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan yang cukup pesat dibandingkan dengan capaian pada bulan September lalu, yang baru mencapai 61 persen.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, untuk mengejar capaian target vaksinasi yang cukup rendah beberapa bulan lalu, pihaknya menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri melakukan pendataan. Selanjutnya, menggerakkan seluruh puskesmas untuk menggelar vaksinasi massal dan serentak di 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri. Hasilnya, dalam tiga bulan, capaian vaksinasi Kabupaten Wonogiri menembus angka sembilan puluh persen.

Ia menargetkan di akhir November, capaian vaksinasi bisa menuju angka 94 persen.

“Kami menargetkan di akhir bulan nanti, capaian vaksinasi kita sudah bisa terselesaikan pada suntikan pertama, selanjutnya bisa mencapai angka 92 persen untuk dosis kedua. Delapan persen sisanya siapa, kemungkinan adalah warga dengan NIK Wonogiri yang sudah meninggal atau pindah alamat. Maka akan semakin mengerucut lagi sisa target vaksinasi,” ujarnya, pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 Kabupaten Wonogiri, di Pendapa Rumah Dinas, Jumat (12/11/2021).