Sejumlah Pihak Desak Agar MUI Dibubarkan

Dikutip dari laman resmi pks.id, umat Islam merasakan manfaat atas kehadiran organisasi MUI dalam urusan moderasi beragama di Indonesia dan penguatan NKRI.

Sementara itu, Analis Kebijakan Publik, Said Didu meminta publik mengecek akun media sosial yang menginginkan MUI dibubarkan berasal dari kelompok yang sama.

Coba cek akun-akun yang inginkan MUI bubar – sepertinya dari kelompok identitas yang sama,” seperti dikutip dari twit @msaid_didu.

Ia mengajak untuk saling menjaga perasaan, persatuan, toleransi, dan saling menghargai satu sama lain.

Situasi yang kian memanas itu kemudian ditanggapi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Amirsyah. Baginya, tagar ‘Bubarkan MUI’ sangat berlebihan. Dia membandingkan dengan oknum yang ada di lembaga lain.

Baca Juga :   MUI Desak Kemenkes Gunakan Vaksin Halal Untuk Booster

“Jadi wacana pembubaran MUI sangat naif dan menyesalkan tidak masuk akal, dengan adanya seorang pengurus Komisi Fatwa terduga teroris. Logikanya, jika ada warga bangsa terduga teroris, Indonesia tak akan bubar. Jika ada oknum menteri yang terduga korupsi, maka Indonesia tetap utuh, demikian juga jika ada oknum TNI/Polri yang melanggar peraturan-perundangan-undangan, maka TNI/Polri tetap utuh untuk mengawal NKRI,” ujar Amirsyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati