oleh

29 Gadis Dijadikan Jasa Prostitusi, Sekali Kencan Hanya Rp 200 Ribu

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Surabaya, Mitrapost.com – Petugas Subdit Renakta, Ditreskrimum Polda Jatim, berhasil menangkap penjual pekerja seks komersial (PSK) yang diketahui beroperasi di rumah dan sejumlah wisma.

Pelaku berinisial NS alias Mami berasal dari Desa Sumber Suko, Lumajang. Diketahui menjual 29 gadis berusia muda dari berbagai kota, diantaranya Bandung, Jakarta, dan Lampung. Ia merekrut dengan modus penyaluran tenaga kerja ke Bali.

“Mereka dijanjikan untuk bekerja di Bali sebagai pemandu lagu, dengan gaji 5 hingga 15 juta Rupiah,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam keterangan pers Kamis (25/11/2021).

Berdasarkan temuannya, 6 diantaranya merupakan anak di bawah umur. Kasus ini sendiri terungkap, saat salah satu korban berhasil melarikan diri dari wisma tersangka, dan langsung melaporkan ke Polda Jatim.

Baca Juga :   Video : Penutupan Prostitusi, Ormas Gereja: Kasihi Orangnya, Benci Dosanya

“Mereka hanya mendapatkan bayaran 200 ribu rupiah untuk setiap kencan dengan pria hidung belang. Dan sampai saat ini tak satupun gadis yang disalurkan ke pekerjaan sesuai yang dinjaikan oleh tersangka.” Imbuh Gatot.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi, uang hasil transaksi, serta beberapa barang  bukti lain, termasuk data para korban.

Tersangka dikenakan pasal 2 junto pasal 17 dan pasal 12 undang-undang  nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, dengan ancaman hukuman maskimal 15 tahun dan denda maksimal Rp 600 juta. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di tvonenews.com dengan judul “Ironis, 29 Gadis Muda Dijual untuk Prostitusi. Dibandrol Sekali Kencan Rp200 Ribu.”

Komentar