Bentrok TNI Vs Brimob, Panglima TNI Angkat Bicara

Mitrapost.com– Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa angkat bicara terkait kasus bentrok personel TNI dengan anggota Brimob di Kabupaten Mimika, Papua yang dipicu masalah rokok.
“Pusat Polisi Militer TNI bersama sama dengan Pusat Militer TNI AD sedang lakukan proses hukum terhadap semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut,” kata Andika dikutip dari CNN Indonesia, Senin (29/11/2021).

Andika menegaskan akan memproses hukum semua prajurit TNI yang terlibat dalam bentrokan. Ia mengaku TNI telah berkoordinasi dengan Polri dalam menangani kasus ini.

“Sudah lakukan koordinasi dengan Polri untuk lakukan proses terhadap oknum anggota Polri yang terlibat,” katanya.

Baca Juga :   Dua Kelompok Terlibat Bentrok di Pasar Pedan

Diberitakan sebelumnya bahwa personel TNI dari Satgas Nanggala Kopassus terlibat bentrok dengan Brimob dari Satgas Amole di Kabupaten Mimika, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan bahwa kejadian terjadi karena kesalahpahaman rokok.
“Pada hari Sabtu, tanggal 27 November 2021, bertempat di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 tepat di depan Mess Hall, Timika, Papua, telah terjadi kasus kesalahpahaman antara personil Satgas Nanggala Kopassus dengan Satgas Amole,” ujar Kamal saat dimintai konfirmasi, Senin (29/11/2021).