Jokowi: Stok Beras di Indonesia Sangat Baik

Mitrapost.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa stok beras di Indonesia sangat baik dan tidak perlu melakukan impor pada tahun ini.
“Kita tahu tahun ini, tahun 2021 sampai hari ini, kita belum melakukan impor beras sama sekali,” kata Jokowi usai menanam padi dengan petani di Trenggalek, Selasa (30/11/2021).

“Kenyataannya stok kita masih pada posisi yang sangat baik,” sambungnya.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa dalam setahun ini produksi beras di Jawa Timu sangat baik, produksi tersebut mencapai 5,7 ton beras. Ia juga memuji Jatim yang dapat mennsuplai beras ke provinsi lain.

“Secara keseluruhan di Provinsi Jawa Timur ini produksinya 5,7 juta ton beras untuk memenuhi kebutuhan Jawa Timur maupun juga untuk mensuplai provinsi lain secara nasional,” imbuh Jokowi.

Baca Juga :   Video : Cara Membuat Partisi Baru (D/E/F) di Windows 10

Dalam agenda meresmikan Bendungan Tugu Trenggalek, Jokowi melakukan penanaman pada di lahan 75 hektare.

“Siang hari ini saya bersama-sama dengan Menteri Pertanian, Menteri PUPR, Gubernur Jawa Timur, kemudian Bupati Trenggalek dan Bupati Bojonegoro bersama-sama dengan petani melakukan penanaman padi di area kurang lebih 75 hektare,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati