Pemerintah Targetkan Indonesia Jadi Negara Pertama Keluar dari Pandemi

Pemerintah akan berupaya menggenjot upaya surveilans dan memfasilitasi program vaksinasi. Sementara warga diminta untuk tetap mematuhi 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pihaknya juga meminta agar warga tak menolak untuk divaksin guna menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

“Karena kita sendiri tidak bisa memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir, tapi upaya-upaya ke arah sana terus kita lakukan. Kalau kita lihat tadi saya sampaikan situasi kesehatan kita ini kan terus membaik,” ungkapnya.

Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan dalam 4-6 bulan terakhir. Data dibandingkan dengan puncak kasus Covid-19 pada Juli. Pada Juli lalu, penambahan kasus Covid-19 harian mencetak rekor tertinggi dengan 56.757 kasus pada 15 Juli 2021.

Baca Juga :   Hadirnya Lab PCR Diharapkan Kurangi Stigma Negatif Penanganan Covid-19

Meskipun demikian, pemerintah juga mencatat kondisi mulai meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah kabupaten/kota meski tidak signifikan. Kenaikan itu juga dibarengi merosotnya kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati