oleh

Iringi Keberangkatan Alm. Oded, Ridwan Kamil Menangis

Bandung, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merasa terpukul atas meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Ia menangis saat berdoa usai menyalatkan jenazah almarhum Oded di Pendopo Bandung, Jumat (10/12/2021).

Sesekali dirinya menyeka matanya dengan tisu yang ia pegang di tangan kanannya, saat berdoa yang dipimpin oleh perwakilan keluarga. Terlihat juga mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla di barisan makmum shalat.

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu juga sempat memposting di IG-nya mengenai kepulangan sang sahabat yang pernah menjadi partner ketika memimpin Kota Kembang.

“Telah berpulang sahabat terbaik saya, Walikota Bandung KH Oded M Danial. Almarhum berpulang saat melaksanakan Shalat Tahiyatul Masjid menjelang tugasnya menjadi Khatib Jumat,” tulisnya.

Baca Juga :   Modus Ban Pecah, 2 Anggota Komplotan Pencurian Gondol 500 Juta Uang Nasabah

“Rasa duka cita yang sangaaat mendalam atas kepulangan almarhum. Insya Allah husnul khatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” lanjutnya.

“Kami 5 tahun bersama dalam suka duka membangun Bandung, sungguh saya bersaksi atas keshalehan dan kemuliaan ahlak almarhum. Teladan kami semua. Pileuleuyan Mang Oded. Doa dari kami semua,”
ungkapnya dalam postingan.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dunia. Oded meninggal di usai 59 tahun. Pria yang kerap disapa Mang Oded lahir di Tasikmalaya, 15 November 1962, dan mengenyam pendidikan terakhir S1 Administrasi Publik di Universitas Pasundan, Kota Bandung. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul “Ridwan Kamil Menangis Saat Salatkan Jenazah Wali Kota Bandung Oded.”

Komentar

Berita Terkait