Anggota DPR RI Sebut UU TPKS Jadi Payung Hukum untuk Lindungi Korban Kekerasan Seksual

“Saya mengapresiasi sikap pemerintah yang ikut memperkuat RUU TPKS ini. Apalagi presiden Joko Widodo telah menginstruksikan Kementerian Hukum dan HAM beserta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk bekerja dengan DPR terkait RUU TPKS ini,” ungkap Diah, Rabu (5/1/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, RUU TPKS mendapat sinyal positif Ketua DPR RI Puan Maharani berupa kepastian akan disahkan sebagai RUU inisiatif DPR dalam Rapat Paripurna mendatang.

Dengan memperoleh berbagai dukungan tersebut, ia ingin RUU TPKS menjadi lebih komprehensif sekaligus lebih cepat disahkan.

Selain itu, Diah menekankan RUU TPKS juga membuka akses pelayanan publik yang lebih baik di antaranya hadirnya pendampingan bagi korban untuk membantu proses pemulihan. Dengan terbukanya akses tersebut, ia berharap aspek pemulihan korban turut diperhatikan.

Baca Juga :   Waspadai Klaster Perkantoran, Dewan Pati Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendukung RUU TPKS agar segera disahkan sebagai RUU inisiatif DPR melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa (4/1/2022) lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati