Metaverse Ramai Diperbincangkan di Kalangan Gen Z, Berikut Penjelasannya

Mitrapost.com – Belum lama ini, metaverse menjadi perbincangan hangat bagi setiap orang di berbagai belahan dunia. Topik tersebut menjadi ramai dibahas usai platform media sosial terbesar Facebook melakukan rebranding menjadi Meta.

Pihak Facebook melakukan rebranding dengan maksud mewujudkan ide-ide masa depan dengan membawa tema metaverse.

Pengamat telekomunikasi, Heru Sutadi menjelaskan secara singkat mengenai metaverse. Ia menjabarkan, metaverse merupakan sebuah konsep dasar yang menyajikan aktivitas dunia maya dan dunia virtual.

Dalam metaverse terdapat perkembangan lebih jauh lagi yang memungkinkan seseorang menjalankan segala aktivitas di dunia virtual.

“Misalnya saat ini kita melakukan pembelajaran secara virtual atau bekerja, itu hampir mirip konsepnya seperti metaverse, namun kita masih berada di tengah-tengah yaitu dunia nyata dan virtual,” ujar Heru, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga :   Langkah Mudah Perpanjang SIM melalui Aplikasi SINAR

“Nantinya, dengan metaverse kemungkinan kita bisa merasakan belajar atau bekerja secara online benar-benar dalam dunia virtual dengan menggunakan avatar-avatar,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati