PTM Terbatas di Pati, Penjualan Seragam Sekolah Meningkat

Pati, Mitrapost.com – Pedagang seragam sekolah di Pasar Puri Baru mengaku dagangannya laku keras pasca penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Pati.

Menurut Atik (33), salah satu penjual seragam sekolah di Pasar Puri Baru mengatakan, para pembeli mulai berdatangan di hari Sabtu dan Minggu.

“Peningkatan penjualan mulai terjadi pada hari Sabtu. Adapun puncaknya terjadi pada hari Minggu,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, hari ini, pada Senin (17/1/2022).

Ia melanjutkan, momentum pembelajaran tatap muka (PTM) ini sudah ditunggu oleh para pedagang kain, penjahit, maupun penjual seragam sekolah.

Meski pelaksanaan PTM di Kabupaten Pati akan digelar dengan kondisi terbatas atau 50 persen dari kapasitan normal, menurut Atik peraturan ini tak membuat turunnya minat orang tua membeli seragam sekolah.

Baca Juga :   Video : Uji Coba PTM di Jepara Timbul Klaster, Pati Belum Berani Tambah Sekolah

Dia melanjutkan, untuk harga seragam sekolah bervariasi. Tergantung jenjang sekolah dan kualitas bahan.

“Untuk kualitas standar, seragam SMA Rp 200.000 sudah dapat baju dan celana. Kalau seragam SD Rp 120.000 dapat satu stel,” papar Atik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati