Subsidi Minyak Goreng, Pemkot Imbau Warga Tak Lakukan Penimbunan

Yogyakarta, Mitrapost.com – Subsidi minyak goreng harga Rp14.000 kini telah didistribusikan di beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Dengan adanya kebijakan harga minyak goreng murah ini, pemerintah kota Yogyakarta mengimbau warga untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng bersubsidi ini.

Sedangkan, khusus untuk pasar tradisional diberikan waktu penyesuaian harga selambat-lambatnya satu minggu dari tanggal pemberlakuan.

Salah satu penjual minyak di Pasar Beringharjo, Surati, Kamis (20/1) mengatakan, harga minyak goreng kemasan mengalami penurunan namun belum signifikan yakni dari Rp21.000 per liter menjadi Rp20.000 per liter. Untuk harga minyak goreng curah dari Rp18.000 per liter menjadi Rp17.000 per liter.

“Dari agen resmi harga minyak goreng Rp14.000 per liter belum dirasakan oleh pedagang. Saya menjual sesuai kulakan sekarang, dan harganya masih terbilang tinggi hingga Rp20.000 per liter,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkot Akan Gelar Sekolah Demokrasi Cerdas Yogyakarta

Surati mengungkapkan, banyak pembeli yang menanyakan kapan harga minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter di pasar tradisional. Namun pihaknya belum bisa memastikan datangnya, karena masih menunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati