China dan Korea Berjumpa di Final Piala Asia Wanita 2022

Mitrapost.com – Piala Asia Wanita 2022 sebentar lagi memasuki fase puncak. China dan Korea Selatan akan berhadapan di partai final yang dihelat pada Minggu (6/2/2022) mendatang.

China berhasil melaju ke final usai mengalahkan Jepang, Kamis (3/2/2022). China mengalahkan Jepang lewat drama adu penalti di Stadion Shree Shivchhatrapati Sports Complex, Pune, India.

Duel China kontra Jepang berlangsung ketat hingga akhir laga. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal hingga harus dilanjutkan ke babak ekstra time 2×15 menit.

Jepang berhasil unggul 2-1 pada babak pertama ekstra time lewat aksi Riko Ueki. Namun, China mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Wang Shanshan pada menit ke-119.

Baca Juga :   Samsung Bakal Tutup Pabrik Televisi di Cina November Mendatang

Pertandingan terpaksa ditentukan melalui tos-tosan usai bermain imbang 2-2 di babak perpanjangan waktu. China akhirnya memenangkan drama adu penalti dengan skor 4-3 atas Jepang.

Sedangkan, Korea Selatan lebih dulu memastikan tiket ke final dengan mengalahkan Filipina 2-0. Dua gol kemenangan Korsel masing-masing dicetak Cho So Hyun dan Son Hwa Yeon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati