DLH Pati Beri Tanggapan Soal Dilaluinya Pati di Tol Demak-Tuban

Pati, Mitrapost.com – Tulus Budiharjo selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati mengatakan, pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban perlu dikaji lebih dalam lagi, terutama kajian soal lingkungan.

Menurutnya, sisi yang harus diperhatikan dalam kajian itu adalah Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) terkait dampak yang ditimbulkan di area pembangunan jalan tol tersebut.

“Dalam rencana pembangunan jalan tol ini, kemarin sudah diawali dengan konsultasi publik, dengan menggunakan metode Feasibility Study (FS), FS ini akan disertai dengan kajian teknis dan sejenisnya, sesuai yang disampaikan oleh tim konsultan yang ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR),” ujar Tulus kepada Mitrapost.com, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga :   Permohonan Poligami di Pati Meningkat, Didominasi Dorongan Seksual

Rencana pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban akan melewati 39 desa dari sembilan kecamatan di Kabupaten Pati.

Sembilan kecamatan itu ialah Batangan, Jaken, Jakenan, Gabus, Pucakwangi, Kayen, Winong, dan Sukolilo. Sembilan kecamatan itu berada di sisi selatan Kota Pati Bumi Mina Tani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati