Banyak Sampah Kotori Tempat Wisata, Wakil Rakyat Minta Menparekraf Lebih Serius

Jakarta, Mitrapost.com – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Muhamad Nur Purnamasidi menekankan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) perlu membangun kesadaran masyarakat agar tempat pariwisata di Indonesia dapat benar-benar nyaman dan bersih, serta bebas dari sampah. Menurutnya, pengelola tempat pariwisata perlu diberikan pemahaman pengelolaan sampah.

“Karena dimana-mana ini sudah dibangun kiri kanan (tempat wisata) tapi sampahnya akhirnya kembali lagi, programnya sudah bagus Cuma menurut saya kurang satu, bagaimana kemudian ada pembelajaran atau mungkin kemudian bisa jadi kerja sama dengan kementerian lain bagaimana kemudian menyiapkan semacam tata pengelolaan sampahnya,” ungkapnya dalam rapat kerja dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga :   Gus Muhaimin: Penanganan Varian Omicorn Harus Lebih Sigap

Pria yang akrab disapa Purnomo itu menambahkan, permasalahan sampah masih belum tuntas diselesaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati