Tahap I ASO, Blora Segera Beralih ke TV Digital

Ia juga mengungkapkan, banyak kelebihan yang bisa diperoleh dengan adanya siaran TV digital. Mulai dari kualitas gambar yang jernih, hingga manfaat dari early warning system kebencanaan, yaitu dapat menerima informasi kebencanaan secara real time.

“Sehingga itu menjadi perhatian kita ketika nanti ada potensi kebencanaan, kita bisa melakukan hal-hal persiapan atau preventif untuk pencegahan,” imbuhnya.

Ditambahkan, terdapat kebijakan dari pemerintah pusat, yaitu alokasi sebanyak 7 juta unit STB yang akan dibagikan secara nasional. Namun, pembagian itu khusus bagi masyarakat kurang mampu dan yang memiliki TV tabung.

“Itu yang menjadi skala prioritas yang akan menerima set top box secara gratis. Dan itu oleh pusat yang kerja sama dengan PT Pos, yang akan menyalurkan secara langsung,” jelasnya.

Baca Juga :   Ditutup Karena Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Blora Kembali Buka Layanan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora Pratikno Nugroho menyampaikan, peralihan TV analog ke TV digital dibisa dihindarkan. Sebab, era sekarang ini adalah eranya transformasi digital, yang mana sudah merambah ke banyak aspek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati