Arus Mudik di Temanggung Diperkirakan Akan Membeludak

Temanggung, Mitrapost.com – Arus mudik di kabupaten Temanggung diperkirakan akan membeludak pada lebaran Idulfitri 2022.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq memperkirakan angka pemudik akan mencapai 850 orang hingga 1 juta masyarakat.

Hal tersebut terjadi lantaran, sudah dua tahun terakhir, masyarakat dilarang untuk melakukan mudik lebaran, lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Arus mudik di Temanggung tahun ini kemungkinan akan membeludak luar biasa, karena masyarakat sudah dua tahun tidak pulang kampung. Diperkirakan di seluruh Pulau Jawa saja ada sekitar 85 juta orang, di mana Jawa Tengah mungkin sekitar 20-an juta (orang),” ujarnya.

Kemudian, untuk mengantisipasi hal ini, akan dilakukan penataan arus mudik yang dilakukan oleh Pemkab Temanggung bersama dengan Kodim dan Polres. Dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa merayakan lebaran dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :   Video : Kunjungi SMAN 1 Temanggung, Ganjar Bikin Nangis Murid Hingga Hadiah Laptop

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Temanggung bersama Kodim dan Polres akan menata arus mudik agar bisa berjalan dengan lancar. Sehingga masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan nyaman dan aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati