oleh

Arus Mudik di Temanggung Diperkirakan Akan Membeludak

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Temanggung, Mitrapost.com – Arus mudik di kabupaten Temanggung diperkirakan akan membeludak pada lebaran Idulfitri 2022.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq memperkirakan angka pemudik akan mencapai 850 orang hingga 1 juta masyarakat.

Hal tersebut terjadi lantaran, sudah dua tahun terakhir, masyarakat dilarang untuk melakukan mudik lebaran, lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Arus mudik di Temanggung tahun ini kemungkinan akan membeludak luar biasa, karena masyarakat sudah dua tahun tidak pulang kampung. Diperkirakan di seluruh Pulau Jawa saja ada sekitar 85 juta orang, di mana Jawa Tengah mungkin sekitar 20-an juta (orang),” ujarnya.

Kemudian, untuk mengantisipasi hal ini, akan dilakukan penataan arus mudik yang dilakukan oleh Pemkab Temanggung bersama dengan Kodim dan Polres. Dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa merayakan lebaran dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :   Video : Kunjungi SMAN 1 Temanggung, Ganjar Bikin Nangis Murid Hingga Hadiah Laptop

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Temanggung bersama Kodim dan Polres akan menata arus mudik agar bisa berjalan dengan lancar. Sehingga masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan nyaman dan aman.

“Nanti kita akan dirikan posko-posko di sepanjang jalan yang penting, kemudian kami akan memberikan asistensi pada para pemudik. Di situ kemungkinan, nanti juga kita akan lakukan penyekatan, buka tutup, dan sebagainya, untuk rekayasa lalu lintasnya. Agar semuanya bisa berjalan dengan lancar,” terangnya, Rabu (20/4/2022).

Menurut Bupati, jumlah pemudik di Temanggung diperkirakan mencapai 1 juta orang meski tidak semua pemudik merupakan warga Temanggung, namun wira-wiri atau melintas Temanggung. Lantaran wilayah Kabupaten Temanggung merupakan daerah perlintasan. (*)

Baca Juga :   PTM 100 Persen di Jateng Dipastikan Berjalan Baik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar