Sedekah Laut Rembang Belum Semarak Akibat Pandemi Covid-19

Rembang, Mitrapost.com – Sedekah laut di Pantai Utara Pulau Jawa tepatnya di Rembang belum bisa disemarakkan. Kepala Desa Tanjung Sari Rembang, M. Riyanto mengatakan sedekah laut Rembang seperti 2 tahun kemarin yang hanya melaksanakan adat sebagai syarat.

Hal itu disebabkan masih adanya pandemi Covid.19. Hiburan, seni tradisional, acara dan lomba-lomba masih dibatasi sampai jam 9 malam.

“Sedekah laut ini seperti 2 tahun lalu tidak ada acara yang semarak seperti tahun sebelumnya” karena kita masih masa pandemi dibatasi aturan”, ujar M. Riyanto.

Sedekah laut atau  Larung sesaji ke tengah laut dilaksanakan pada Selasa (10/5/2022),  kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Acara adat tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Rutan Kelas IIB Rembang Tingkatkan Layanan Publik

Riyanto mengutarakan hiburan tradisional itu meniadakan karnaval seperti tahun- tahun sebelumnya akibat pandemi.

“ Tidak ada lagii karena ada karnaval ke kota Rembang, hiburan-hiburan dan lomba-lomba , gak ada arak-arakan di dalam Kota Rembang” ujar Riyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati