Covid-19 di Indonesia Mulai Bertransisi Menuju Fase Endemi

Mitrapost.com – Covid-19 di wilayah Indonesia kini mulai bertransisi menuju fase endemi. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Fase transisi ini dilakukan lantaran saat ini, Indonesia dinilai tidak lagi berada pada kondisi kedaruratan Covid-19, seiring dengan penurunan kasus secara siginifikan dan angka kematian akibat virus Corona.

“Saat ini Indonesia sudah tidak lagi berada dalam kondisi kedaruratan dalam merespon pandemi Covid-19 dan mulai bertransisi menuju fase endemi,” terang Wiku dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Selain itu, penilaian juga dilihat dari perilaku sosial dan ekonomi yang berlangsung di tengah masyarakat.

Adapun pertumbuhan ekonomi mulai kembali meningkat sehingga angka pengangguran menurun bila melihat indeks belanja yang meningkat dan tingginya mobilitas masyarakat yang melakukan kegiatan di luar rumah.

Baca Juga :   Terkait Varian Baru Covid-19 di Rembang, Satgas: Perlu Penelitian Mendalam

Namun demikian, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah, lantaran kasus penularan Covid-19 masih berlangsung hingga kini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati