oleh

Stok Daging di Jateng Dipastikan Aman dan Tidak Terganggu

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Stok daging di wilayah Jawa Tengah tidak terganggu dan dipastikan aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal tersebut disampaikan oleh gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Jumat (13/5/2022).

“Nggak, sampai hari ini nggak (tertanggu),” ucap Ganjar, seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jawa Tengah.

Ganjar juga menyebutkan bahwa upaya penanganan cepat dilakukan untuk menangani wabah PMK, salah satunya dengan membentuk tim Unit Reaksi Cepat (URC).

Selain itu, pihak Pemprov beserta jajarannya juga terus melakukan pengawasan dan juga control PMK, yang berawal dari hewan ternak di wilayah Jawa Timur.

“Kalau Jawa Tengah sih masih bagus terkontrol, dan beberapa yang ada kalau menurut dokter hewan itu bisa diobati dan butuh waktu kurang lebih 3-5 bulan ya,” katanya.

Baca Juga :   Awal Kemarau, 7 Desa di Cilacap Alami Kekeringan

Untuk itu, Ganjar meminta masyarakat tidak panik dan mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemprov Jateng.

“Sekarang surveilans yang kita minta berjalan, dan saya sedang minta agar segera SK gubernurnya bisa turun. Maka dinas kemarin siapkan SK cepet agar tim bisa berjalan, bergerak, jangan lambat,” tegas Ganjar, sembari menjelaskan saat ini PMK terdeteksi di tiga daerah yakni Boyolali, Sragen, dan Rembang.

Sebelumnya dalam kunjungan kerja di Jepara, Ganjar menjelaskan penanganan seperti memperketat lalu lintas masuknya hewan dari daerah lain juga dilakukan.

“Semua ketat. Kita juga sudah bicara dengan Kapolda, Krimsusnya sudah siap untuk menjaga itu. Maka betul di daerah perbatasan harus kita lakukan kontrol ketat,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Perkuat Sinergitas, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal Jalin Silaturrahmi dengan Kapolres Tegal

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar