Disdikbud Batang Wacanakan PTM 100 Persen di Tahun Depan

Batang, Mitrapost.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Batang mewacanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akan diterapkan pada tahun depan, tepatnya pada tahun ajaran 2022/2023.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdikbud Batang Achmad Taufik. Adanya wacana ini, setelah diterapkan PTM 50 persen sejak awal semester ganjil lalu.

Ia pun berharap, wacana PTM 100 persen bisa terealisasi pada tahun depan, dengan memperhatikan situasi dan kondisi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa PTM 100 persen, dengan melihat perkembangan situasi dan kondisi Covid-19,” katanya, saat ditemui usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, di SMKN 1 Kabupaten Batang, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga :   Pentaque, Cabor Baru Yang Mulai Dikenal Masyarakat Batang

Ketua PGRI Batang M. Arif Rohman mengatakan, apabila Covid-19 sudah mulai berubah dari pandemi menjadi endemi maka PTM 100 persen sudah sewajarnya diterapkan.

“Anak didik kita harus mulai mengejar ketertinggalan prestasi selama pandemi. Terutama kompetensi afektif, jumlah pertemuan siswa dengan guru yang selama ini kurang pun nantinya bisa dioptimalkan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati