oleh

Wanita Viral Berpakaian Serba Putih Ucapkan Permintaan Maaf

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Wanita viral berpakaian serba putih menjadi perbincangan di media sosial lantaran aksinya berkeliling ke rumah-rumah untuk meminta uang di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Berdasarkan pernyataan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Panda Arsyad, wanita tersebut diketahui bernama Nurhayati dengan usia 42 tahun dan berprofesi sebagai petani dan ibu rumah tangga. Ia merupakan ibu dengan satu anak.

“Kita tindak lanjuti dan penyelidikan dapat diperoleh ada seorang wanita bernama Nurhayati. Dia usia 40 tahun lebih, dia petani dan ibu rumah tangga, atau yang pernah menjalani kehidupan rumah tangga,” kata Pandra pada Senin (16/5/2022) dilansir dari Detik.com.

Wanita tersebut kini telah meminta maaf atas aksinya yang membuat geger di media sosial. Ia mengaku bahwa ia melakukan aksi tersebut lantaran terhimpit keadaan ekonomi saat dimintai keterangan pihak kepolisian pada Minggu, 15 Mei 2022.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Meningkat, Street Race di Bekasi Ditunda

Nurhayati telah terjerat pinjaman online sebanyak Rp39 juta dari 11 akun pinjaman online. Hal ini yang kemudian mendorongnya untuk meminta uang ke rumah-rumah.

Aksinya meminta uang tersebut tidak ada unsur paksaan, ancaman, maupun intimidasi kepada orang-orang. Ia diketahui hanya meminta uang seikhlasnya. Sehingga tidak ada hukum pidana yang akan dikenakan.

“Dia terimpit utang. Tapi dia tidak lakukan intimidasi, ancaman, atau nakuti orang. Jadi dia datang mengetuk pintu dan warga masyarakat memberikan secara ikhlas. Jadi kita tidak temukan peristiwa pidana,” jelas Pandra.

Setelah sempat viral atas aksinya dengan pakaian serba putih, kini Nurhayati pun telah dikembalikan ke keluarganya. (*)

 

Komentar