Ceo dari Induk Shopee Forrest Li, Alami Kerugian Rp250 Triliun

Mitrapost.com – Forrest Li yang merupakan pendiri dan juga CEO SEA Ltd mengalami kerugian hingga Rp250 triliun.

SEA Ltd merupakan induk dari perusahaan Shopee dan Garena. Forrest Li diketahui pernah memperoleh predikat sebagai orang terkaya di Singapura dengan kekayaan sebesar 22 miliar US dolar atau setara dengan Rp319 triliun (asumsi Rp 14.500/US$).

Dilansir dari CNBC Indonesia, berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, saat ini kekayaan Forrest Li tersisa US$4,7 miliar atau setara Rp68,15 triliun.

Angka tersebut menunjukkan jika harta Li kini menyusut sebesar Rp 250,85 triliun. Ia pun sudah tidak lagi mendapat predikat sebagai orang terkaya di Singapura.

Kekayaan Forest Li yang menurun disebabkan oleh turunnya harga saham SEA di bursa saham AS. Hal ini membuat kapitalisasi pasar dari perusahaanya hilang sebesar  US$1.

Baca Juga :   Kasus Penganiayaan Kakek Terduga Pencuri Tas di Majalengka Berakhir Damai

Dampak yang ditimbulkan dari hal ini adalah di tutupnya operasi Shopee di India dan Perancis. Selain itu, laporan keuangan perusahaannya juga menunjukkan posisi yang mengecewakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati