PTM Tingkat SMP Rembang Alami Tambahan Jam Pembelajaran

Rembang, Mitrapost.com – Penambahan jam pembelajaran tingkat SMP di Kabupaten Rembang, akan dilakukan pada pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ajaran baru 2022/2023.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang, Khoironi mengatakan bahwa jam pembelajaran akan ditambah menjadi 6 jam per hari kecuali pada hari Jumat.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini sesuai dengan peraturan dari Kemdikbud Ristek tahun 2022 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 di level daerah.

“Sekolah sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, dan berjalan dengan baik. Sekolah juga telah melakukan simulasi PTM dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Khoironi saat ditemui Mitrapost.com dikantornya pada Jumat, (20/05/22).

Lebih lanjut, Khoironi menjelaskan bahwa alokasi waktu pelaksanaan pembelajaran di tingkat SMP adalah  40 menit untuk setiap pertemuan proses belajar.

Penambahan jam pembelajaran ini bertujuan untuk mengembalikan cara pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dulunya belum maksimal akibat adanya pandemi Covid-19 dan PPKM di setiap daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati