Pakar Politik Sebut Hubungan Megawati-Jokowi Merenggang

Mitrapost.com – Hendri Satrio, pakar politik menyebut bahwa hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merenggang.

Ia mengatakan adanya beberapa sinyal politik yang menunjukkan adanya kerenggangan hubungan keduanya.

“Kode hubungan Megawati dan Jokowi merenggang itu kan dari Idul Fitri, Pak Jokowi enggak ke Teuku Umar malah ke Sultan Yogyakarta, setelah ke Jakarta pun nggak langsung ke Teuku Umar,” kata pakar politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, dikutip dari Detik News, Kamis (2/6/2022).

Jokowi diketahui pernah membuat pernyataan ‘ojo kesusu’  saat pembukaan Rakernas Projo. Hal tersebut disampaikannya berkenaan dengan Capres 2024.

Ia menilai Presiden Jokowi memberikan sinyal kuat dirinya tidak mendukung Puan Maharani untuk maju dalam Pilpres 2024.

Baca Juga :   Tak Ingin Masyarakat Mengidap Penyakit Kolestrol, PDI-P Gelar Acara Masak Tanpa Minyak

“Diperparah lagi pernyataan Pak Jokowi di Magelang, dia bilang ojo kesusu tapi dianya sendiri kesusu keceplosan bahwa yang dia dukung mungkin ada di sini, which is PDIP kan lagi naikin Puan Maharani tidak ada di situ,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati