PeSONas Jateng 2022 Berakhir, Kontingen Jawa Tengah Koleksi Medali Terbanyak

Semarang, Mitrapost.com – Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) Jawa Tengah 2022 resmi berakhir dan ditutup pada Kamis (7/7/2022) malam.

Dalam peSONas Jateng 2022 ini, kontingen Jawa Tengah mengoleksi medali terbanyak, yaitu dengan raihan sebanyak 88 medali.

Penutupan ajang yang dihelat sejak 3 Juli 2022 ini mempertandingkan 12 cabang olahraga dan seni budaya. Ajang temu disabilitas intelektual ini, kembali akan dihelat di Provinsi Kalimantan Utara pada 2026 mendatang.

Dengan raihan tersebut, gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi penyelenggaraan PeSONas. Ganjar menilai bahwa dalam ajang ini, bukanlah raihan medali yang utama, akan tetapi talenta yang dimiliki para peserta.

“Medali bukan yang utama. Tapi ekspresi dan ruang agar mereka bisa berkumpul, bertemu, dan tunjukkan talenta jauh lebih hebat,” ujarnya kepada para pewarta, seusai acara penutupan PeSONas, di Holy Stadium.

Baca Juga :   Pemberangkatan Umrah Diizinkan, MPP Batang Mulai Buka Layanan Pembuatan Paspor

Ganjar menambahkan, melalui PeSONas 2022 ia ingin menunjukkan bahwa anak-anak difabel intelektual mempunyai semangat berkarya bila diberi kesempatan. Apresiasi juga mutlak disampaikan kepada para orang tua, guru dan pelatih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati