Kejanggalan Kasus Penembakan Polisi, Mahfud Ungkap Penentu Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan

Mahfud yang juga Ketua Kompolnas menyebut banyak kejanggalan yang muncul. Ia menyebut kasus tersebut harus dituntaskan dengan transparan.

“Kasus ini memang tak bisa dibiarkan mengalir begitu saja karena banyak kejanggalan yang muncul dari proses penanganan maupun penjelasan Polri sendiri yang tidak jelas hubungan antara sebab dan akibat setiap rantai peristiwanya,” kata dia.

“Sebagai Ketua Kompolnas saya sudah berpesan kepada Sekretaris Kompolnas Benny J. Mamoto untuk aktif menelisik kasus ini guna membantu Polri membuat perkara menjadi terang. Perkembangannya bagus juga karena selain membentuk tim, Kapolri juga sudah mengumumkan untuk menggandeng Kompolnas dan Komnas HAM guna mengungkap secara terang kasus ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Penjaga Warkop Coba Perkosa Wanita-Lalu Coba Bunuh Diri

Mahfud mengatakan langkah Jenderal Listyo Sigit Pravowo telah tepat dengan membentuk tim investigasi yang melibatkan Koman HAM dan Kompolnas.

“Sudah tepat yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dgn membentuk Tim investigasi yg terdiri orang-orang kredibel yang dipimpin oleh komjen Gatot Eddy. Itu sudah mewakili sikap dan langkan Pemerintah sehingga Kemenko Polhukam akan mengawalnya,” kata dia. (*)
Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Menko Polhukam Ungkap Penentu Penonaktifan Irjen Ferdy Sambo”